Jumat, 25 Mei 2012

Cara mengemudi yg baik dan aman



Title









Kursus Mengemudi Talenta Jaya
Tlp : 021-99150819
Teratas Dalam Kwalitas
Terdepan Dalam pelayanan





Cara mengemudi yg baik dan aman

Perilaku mengemudi yang baik dan benar di jalan raya, dapat mengurangi kemungkinan terjadi kecelakaan pada diri anda. Jika kurang hati-hati, nyawa bisa melayang di jalan raya yang sarat dengan lalu lalang kendaraan. Ikuti saran berikut ini agar perjalanan anda aman sampai di tujuan

  1. Berdoalah sebelum melakukan perjalan
  2. Selalu kenakan sabuk pengaman secara benar. Hal ini kadang sering dilupak dan di sepekan oleh pengemudi dan penumpang.
  3. Arahkan pandangan secara menyeluruh. Sehingga setiap ada perubahan yang terjadi di badan jalan terlihat dengan jelas.
  4. Ketika kendaraan melalui persimpangan. Pindahkan arah pandang, sehingga mengetahui aktivitas setiap pengguna jalan yang dapat mempengaruhi situasi di persimpangan.
  5. Konsentrasi dan tenang saat mengemudi. Jangan lakukan aktifitas yang mengganggu konsentrasi mengemudi dan jangan terpancing emosi untuk menyalib mobil lain secara kasar.
  6. Chek kaca spion untuk melihat keadaan arus lalu lintas saat mau menyalip.
  7. Berilah jarak antara kendaraan anda dengan mobil lain serta arahkan pendangan ke titik-titik keramaian di daerah ramai, sehingga tidak terjadi kemungkinan kecelakaan.
  8. Beri kesempatan pada mobil emergency, mobil polisi atau kendaraan lain yang memberikan signal flashing, berilah kesempatan dengan mengambil jalur kiri.
  9. Ketika parkir carilah tempat parkir yang aman. Arahkan pandangan ke spion dan sekitar lokasi parkir, sebelum anda turun dari mobil jangan lupa tarik rem tangan (kecuali mobil sering didorong di area parkir),  pasang kunci stir, jangan lupa cek barang berharga anda di dalam mobil, kunci pintu mobil anda dengan benar.









Change Background of This Blog!


TALENTA JAYA FACEBOOK
 Terima Kasih Atas Kunjunganya 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar